Merawat Rambut

Diposting oleh admin Kamis, 27 Januari 2011

 Merawat Rambut
 Kami memiliki sekitar 100.000 rambut di kepala kita. Setiap batang rambut memiliki tiga lapisan, dengan kutikula, atau lapisan luar, melindungi dua lapisan dalam.

Shiny rambut adalah tanda dari kesehatan karena lapisan kutikula berbaring dan memantulkan cahaya. Ketika skala kutikula berbaring overlap erat, sehingga lapisan bagian dalam terlindung dengan baik dari panas, matahari, klorin, dan semua bahaya lain yang bisa berasal dari hidup di lingkungan kita. Ketika rambut rusak, meskipun, timbangan bisa terpisah dan rambut bisa menjadi kering. Karena sisik pada rambut kering tidak melindungi dua lapisan batin juga, rambut dapat pecah dan terlihat kusam.
Crystal X For Women crystal-x.produkalami.com
Vagina Kembali Kencang Seperti Perawan, Obat Keputihan
Cegah Kanker Serviks, Hilangkan Bau Tidak Sedap
Terbukti 100%


Jenis rambut seseorang - entah itu lurus atau keriting - juga dapat mempengaruhi bagaimana mengkilap itu. Sebum, yaitu minyak alami pada rambut, meliputi rambut lurus lebih baik daripada rambut keriting, yang mengapa rambut lurus dapat muncul shinier. Tergantung berapa lama rambut seseorang atau seberapa cepat tumbuh, akhir setiap batang rambut dapat menjadi dua tahun. Jadi rambut di ujung tangkai bisa selamat musim panas beberapa terik matahari dan air laut dan musim dingin, udara kering. Seberapa baik Anda merawat rambut Anda dari waktu yang muncul dari akar memainkan peran dalam seberapa sehat tampilannya.
Merawat Rambut

Bagaimana Anda merawat rambut Anda tergantung pada jenis rambut yang Anda miliki, gaya hidup Anda, dan bagaimana Anda gaya rambut Anda.

Jenis rambut Anda. Orang dengan kering, keriting rambut perawatan rambut memiliki kebutuhan yang berbeda dibandingkan orang dengan lurus, rambut halus. Tapi rambut semua perlu diperlakukan dengan lembut, terutama ketika itu basah. rambut basah dapat meregang, membuatnya lebih rentan terhadap kerusakan kerusakan atau kutikula. Itu sebabnya menggunakan pukulan dryer-panas (atau produk panas lainnya styling) pada rambut yang sangat basah dapat merusak.

Beberapa orang menemukan bahwa rambut mereka akan berminyak di masa remaja mereka. Itu karena folikel rambut yang mengandung kelenjar minyak yang membuat sebum, yang melembabkan rambut dan kulit. Selama masa remaja, kelenjar sebasea bisa menjadi terlalu aktif, memproduksi minyak lebih dari yang dibutuhkan. Seperti dengan jerawat, rambut berminyak biasanya merupakan bagian sementara pubertas.

Banyak remaja perawatan untuk rambut berminyak dengan mencuci sekali sehari - atau lebih jika mereka aktif. Selama Anda merawat rambut anda dengan lembut saat itu basah, sering mencuci tidak membahayakan itu. Jika Anda memiliki jerawat, itu ide yang baik untuk menjaga rambut di sekitar wajah Anda bersih sehingga minyak rambut tidak menyumbat pori-pori Anda.

Jika Anda mencuci rambut setiap hari atau lebih, mungkin lebih baik untuk memilih sampo ringan bukannya sampo yang dirancang untuk rambut berminyak. Bagi sebagian orang - khususnya orang dengan rambut halus, rapuh, atau kombinasi (rambut yang berminyak di mahkota tapi kering di ujung) - sampo untuk rambut berminyak bisa terlalu keras. Jika Anda memiliki rambut berminyak dan ingin menggunakan conditioner, pilih satu yang dibuat untuk rambut berminyak.

Jika rambut Anda kering, itu ide yang baik untuk mencuci kurang sering. Beberapa orang hanya perlu mencuci rambut mereka seminggu sekali - dan yang baik-baik saja. Banyak orang yang memiliki rambut keriting juga memiliki rambut kering. jenis rambut keriting dan kering biasanya lebih rapuh dari rambut lurus, jadi Anda harus lebih berhati-hati menggunakan produk styling panas. Shampo dibuat untuk rambut kering dan kondisioner rambut dapat membantu.

Anda tingkat kegiatan dan kepentingan. Apakah Anda bermain olahraga atau menghabiskan banyak waktu di pantai? Hal-hal semacam dapat mempengaruhi rambut Anda. Sebagai contoh, jika Anda seorang atlet dengan rambut berminyak, Anda mungkin ingin mencuci rambut setelah bekerja sampai keringat selama latihan dan permainan. Tapi jika Anda seorang penjaga pantai atau perenang, matahari dan air asin (atau klorin dalam air kolam renang) dapat mengeringkan rambut Anda, tidak peduli apa pun jenis rambut Anda. Jika Anda terkena sinar matahari, angin, atau elemen lain, Anda mungkin ingin menggunakan shampo yang dirancang untuk rambut kering atau menggunakan conditioner. Ini juga merupakan ide yang baik untuk memakai topi untuk melindungi rambut Anda ketika Anda di luar ruangan.

Anda hairstyle. Heat styling produk seperti alat pengeriting dan meluruskan besi bisa kering bahkan rambut berminyak jika mereka digunakan terlalu banyak. Ikuti petunjuk dengan hati-hati, dan jangan gunakan pada rambut basah atau pengaturan tinggi, dan memberikan rambut liburan dari gaya sekali-sekali. Mintalah penata rambut Anda atau dokter kulit untuk saran tentang cara menggunakan produk styling panas.

perawatan kimia juga dapat merusak rambut jika mereka tidak digunakan dengan benar. Jika Anda memutuskan apakah Anda ingin perawatan kimia untuk warna, meluruskan, atau keriting rambut Anda, yang terbaik untuk mempercayai pekerjaan untuk profesional. Stylist yang terlatih dalam menerapkan bahan kimia untuk rambut akan dapat mengevaluasi jenis rambut Anda dan menentukan bahan kimia akan bekerja terbaik bagi Anda.

Berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan ketika mendapatkan perawatan kimia:


    
* Relaxers. Relaxers (pelurus) bekerja dengan melanggar ikatan kimia pada rambut keriting. Relaxers mengandung alkali dapat menyebabkan iritasi kulit dan kerusakan rambut. Meskipun "tidak alkali" relaxers dapat menyebabkan iritasi kurang, kedua jenis relaxers dapat menyebabkan masalah jika mereka digunakan dengan cara yang salah (misalnya, jika mereka dicampur salah atau kiri pada rambut terlalu lama). Goresan, menyikat, atau menyisir rambut Anda tepat sebelum bersantai kimia pengobatan dapat meningkatkan risiko ini. Dan jangan menggunakan relaxers - atau perawatan rambut - jika kulit kepala Anda teriritasi.


      
Jika Anda memutuskan untuk tetap meluruskan rambut Anda, Anda harus menunggu setidaknya 6 minggu sebelum perawatan berikutnya Anda untuk melindungi rambut Anda. Relaxers dapat menyebabkan kerusakan rambut ketika digunakan selama periode waktu, bahkan ketika mereka digunakan dengan benar. Menggunakan pukulan-pengering, alat pengeriting atau pelurus besi, atau warna pada rambut secara kimia santai juga dapat meningkatkan risiko kerusakan.

    
* Perms. Perms mengambil rambut lurus dan membuatnya keriting. Risiko adalah sama dengan yang terkait dengan relaxers.

    
* Warna. Ada dua jenis warna: permanen (yang berarti tetap warna di rambut Anda sampai tumbuh keluar) dan semi-permanen (warna mencuci keluar setelah beberapa saat). Beberapa pengobatan mewarnai semi-permanen, seperti pacar, cukup aman dan mudah digunakan di rumah. Beberapa orang mendapatkan dermatitis kondisi kontak yang disebut (reaksi alergi dengan ruam a) dari pacar dan lain "alam" produk, jadi pastikan untuk menguji area kecil dulu.


      
perlakuan warna lain - terutama perawatan permanen - dapat menyebabkan rambut rontok, terbakar, kemerahan, dan iritasi. Beberapa jenis perawatan pewarnaan dapat menyebabkan reaksi alergi pada orang-orang tertentu, dan dalam kasus yang jarang terjadi ini bisa sangat serius. Jadi berbicara dengan stylist Anda jika Anda khawatir bahwa Anda mungkin sensitif terhadap produk. Juga, berbicara dengan stylist Anda tentang melakukan uji tempel sebelum menggunakan produk. Dan tidak pernah menggunakan pewarna rambut pada bulu mata atau alis.

potongan rambut secara teratur adalah salah satu cara terbaik untuk membantu menjaga rambut sehat. Bahkan jika Anda memiliki rambut panjang atau Anda mencoba untuk tumbuh rambut, potongan rambut bisa membantu melindungi ujung rambut Anda dari pemecahan dan kerusakan. Bahkan, pemotongan sebenarnya bisa membantu rambut Anda tumbuh lebih baik karena itu sehat dan tidak putus.
Berurusan Dengan Masalah rambut

Berikut adalah beberapa masalah rambut yang umum - dan tips tentang bagaimana untuk menangani mereka.
Ketombe

Ketombe - atau serpih kulit mati - bisa terlihat di rambut seseorang dan pada pakaian. Tidak ada yang benar-benar tahu apa yang menyebabkan ketombe, meskipun penelitian terbaru tampaknya menunjukkan bahwa mungkin disebabkan oleh jenis jamur.

Ketombe tidak menular atau berbahaya. shampoo Over-the-counter yang mengandung asam salisilat, zinc, ter, atau sulfida selenium dapat mengurangi serpihan ketombe. Ketika keramas, pijat kulit kepala anda (tetapi tidak menggores) selama sedikitnya 5 menit, melonggarkan serpih dengan jari-jari Anda. Bilas rambut Anda dengan baik setelah mencuci. Jika ketombe Anda tidak membaik, dokter Anda. Dia mungkin menulis resep untuk sampo resep dan mungkin lotion atau cairan untuk menggosok ke dalam kulit kepala Anda.
Kerusakan Rambut

Rambut ketika bisa pecah poin di menebal rambut atau melemah. Terkadang hal ini terjadi di dekat kulit kepala sehingga rambut seseorang tidak pernah tumbuh sangat panjang. Ketika rambut istirahat di ujungnya, mereka disebut "split berakhir," dan perpecahan dapat melakukan perjalanan sampai batang rambut.

Penyebab utama dari kerusakan rambut adalah penyalahgunaan perawatan rambut kimia, seperti perawatan dijelaskan di atas. Tapi menyikat atau menyisir rambut terlalu sering atau dengan cara yang salah (seperti menggunakan sisir halus-bergigi pada sangat tebal, rambut keriting atau rambut menggoda) dapat menyebabkan kerusakan. ekstensi rambut dan dikepang juga dapat menyebabkan kerusakan. Membiarkan mereka terlalu lama atau menarik mereka keluar tanpa bantuan profesional dapat menyebabkan kerusakan rambut dan kulit kepala atau bahkan rambut rontok.

Kadang-kadang rambut kerusakan dan kering, rambut rapuh adalah tanda-tanda adanya masalah medis, seperti hipotiroidisme atau gangguan makan. Jika rambut Anda adalah melanggar meskipun Anda tidak memperlakukan dengan bahan kimia atau produk styling lain, lihat dokter.
Rambut Rontok (Alopecia)

Adalah normal bagi setiap orang untuk kehilangan rambut beberapa. Pada kenyataannya, kita kehilangan sekitar 100 rambut setiap hari sebagai rambut rontok tua dan diganti dengan yang baru. Dengan rambut rontok, meskipun, rambut tipis pada tingkat yang tidak dapat diganti. Ketika rambut rontok dan tidak digantikan oleh rambut baru, seseorang dapat menjadi gundul atau botak patch. Rambut rontok bisa sementara atau permanen, tergantung pada penyebabnya. Jika Anda mengubah gaya rambut atau pengobatan lain tidak membantu, dokter. Dia mungkin menulis resep untuk obat untuk memperlambat atau menghentikan rambut rontok dan untuk membantu rambut tumbuh.

Sebagaimana dengan seluruh tubuh kita, rambut sehat ketika kita makan dengan benar, olahraga, dan melindunginya dari sinar matahari terlalu banyak.

Crystal X For Women crystal-x.produkalami.com
Vagina Kembali Kencang Seperti Perawan, Obat Keputihan Cegah Kanker Serviks, Hilangkan Bau Tidak Sedap
Terbukti 100%

0 komentar

Posting Komentar