Merawat Gigi

Diposting oleh admin Kamis, 27 Januari 2011

Dokter gigi mengatakan bahwa bagian terpenting dari perawatan gigi terjadi di rumah. Menyikat gigi dan flossing benar, bersama dengan pemeriksaan gigi secara teratur, dapat membantu mencegah kerusakan gigi dan penyakit gusi.

Jika Anda seperti kebanyakan orang, Anda tidak benar-benar berharap untuk menghadapi bor dokter gigi. Jadi tidak akan lebih baik untuk mencegah gigi berlubang sebelum mereka mulai?

Memberikan Plak Sikat-Off
Untuk mencegah gigi berlubang, Anda perlu untuk menghilangkan plak, lapisan transparan yang melapisi bakteri gigi. Cara terbaik untuk melakukan ini adalah dengan menyikat gigi dua kali sehari dan flossing minimal sekali sehari. Menyikat juga merangsang gusi, yang membantu untuk menjaga kesehatan dan mencegah penyakit gusi. Menyikat gigi dan flossing adalah hal yang paling penting yang dapat Anda lakukan untuk menjaga gigi dan gusi yang sehat.


Crystal X For Women crystal-x.produkalami.com
Vagina Kembali Kencang Seperti Perawan, Obat Keputihan
Cegah Kanker Serviks, Hilangkan Bau Tidak Sedap
Terbukti 100%


Pasta gigi mengandung abrasive, deterjen, dan agen berbusa. Fluoride, bahan aktif dalam pasta gigi yang paling umum, adalah apa yang mencegah gigi berlubang. Jadi Anda harus selalu memastikan pasta gigi Anda mengandung fluoride.
Sekitar 1 orang di 10 memiliki kecenderungan untuk mengumpulkan karang gigi cepat. Tartar adalah plak dalam bentuk mengeras yang lebih merusak dan sulit untuk dihilangkan. Menggunakan pasta gigi anti-tartar dan pencuci mulut, serta menghabiskan waktu tambahan menyikat gigi dekat kelenjar ludah (bagian dalam gigi depan bagian bawah dan bagian luar gigi belakang atas) dapat memperlambat perkembangan tartar baru.

Jika Anda memiliki gigi yang sensitif terhadap panas, dingin, dan tekanan, Anda mungkin ingin mencoba pasta gigi khusus untuk gigi sensitif. Tapi Anda masih perlu berbicara dengan dokter gigi Anda tentang sensitivitas Anda karena mungkin menunjukkan masalah yang lebih serius, seperti rongga atau peradangan saraf (iritasi).


Tips Tepat Menyikat
Dokter gigi mengatakan bahwa waktu minimum Anda harus menghabiskan menyikat gigi adalah 2 menit dua kali sehari. Berikut adalah beberapa tips tentang cara menyikat benar:

    * Pegang sikat pada sudut 45 derajat terhadap gumline Anda. Sikat lembut dari mana gigi dan gusi memenuhi ke permukaan mengunyah pendek (sekitar setengah-gigi-lebar) stroke. Menyikat terlalu keras dapat menyebabkan surut gusi, sensitivitas gigi, dan, dari waktu ke waktu, gigi longgar.

    * Gunakan metode yang sama untuk menyikat semua permukaan luar dan dalam gigi Anda.

    * Untuk membersihkan permukaan mengunyah gigi Anda, gunakan menyapu stroke pendek, tip bulu ke dalam lubang dan celah-celah.

    * Untuk membersihkan permukaan dalam gigi atas dan bawah depan dan gusi Anda, pegang sikat hampir vertikal. Dengan gerakan maju-mundur, membawa bagian depan sikat di gigi dan gusi.

    * Menggunakan gerakan maju-menyapu, lembut sikat lidah dan langit-langit mulut anda untuk menghilangkan bakteri penyebab pembusukan yang ada di tempat-tempat ini.

    * Gunakan timer telur atau memutar lagu favorit saat menyikat gigi Anda untuk mendapatkan digunakan untuk menyikat selama 2 sampai 3 menit penuh. Beberapa sikat gigi elektronik memiliki timer yang memberitahu Anda saat 2 menit sudah habis.

Fakta Flossing
Menyikat adalah penting tetapi tidak akan menghilangkan plak dan partikel makanan di antara gigi Anda, di bawah gumline, atau di bawah kawat gigi. Anda harus floss ruang ini setidaknya sekali sehari.

Jenis benang yang Anda pilih bergantung pada berapa banyak ruang yang antara gigi Anda. Dokter gigi biasanya merekomendasikan tanpa lilin floss karena lebih tipis dan lebih mudah untuk meluncur melalui ruang kecil. Namun, penelitian telah menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan besar dalam keefektifan berdasarkan jenis benang yang digunakan.

Dengan benang apapun, Anda harus berhati-hati untuk menghindari melukai gusi Anda. Ikuti petunjuk ini:
    * Hati-hati memasukkan benang antara dua gigi, menggunakan gerakan maju mundur. Lembut membawa benang ke gumline, tetapi jangan memaksa di bawah gusi. Kurva benang di sekitar tepi gigi Anda dalam bentuk huruf "C" dan geser ke atas dan ke bawah sisi setiap gigi.

    * Ulangi proses ini antara semua gigi Anda, dan ingat untuk benang sisi belakang gigi belakang Anda.


Gigi-Whitening Produk
Beberapa mengklaim pasta gigi untuk memutihkan gigi. Tidak ada yang salah dengan menggunakan pasta gigi pemutih selama mereka juga mengandung fluoride dan bahan-bahan yang melawan plak dan karang gigi. Namun pasta gigi saja tidak mengandung banyak di jalan bahan pemutih dan mungkin tidak akan terasa mengubah warna gigi Anda.

Ini mudah terpikat oleh iklan memberitahu orang-orang yang mereka butuhkan gigi putih berkilau. Namun iklan tersebut benar-benar ditargetkan untuk orang tua. Yang benar adalah bahwa sebagian besar remaja tidak perlu pemutihan gigi karena gigi biasanya kuning sebagai seseorang bertambah usia. Jika Anda berpikir gigi Anda tidak putih cukup, meskipun, berbicara dengan dokter gigi Anda sebelum Anda mencoba suatu produk pemutih over-the-counter. Dokter gigi Anda mungkin dapat menawarkan perawatan profesional, yang akan cocok dengan kebutuhan unik Anda dan akan bekerja lebih baik daripada produk-produk over-the-counter.


Hati-hati saat membeli produk pemutih over-the-counter. Beberapa bahan pemutih dapat merusak gusi dan mulut. Jadi selalu ikuti instruksi pada setiap produk pemutih yang Anda gunakan.

Connection Nutrisi
Makan gula, karena anda mungkin sudah tahu, merupakan penyebab utama dari kerusakan gigi. Tapi itu bukan hanya berapa banyak gula yang Anda makan - kapan dan bagaimana Anda memakannya bisa sama penting untuk menjaga kesehatan gigi.

Ketika Anda makan makanan manis atau minuman soda sering sepanjang hari, enamel yang melindungi gigi Anda terus-menerus terkena asam. permen keras, obat batuk, dan permen napas yang mengandung gula sangat berbahaya karena mereka perlahan-lahan larut dalam mulut Anda. Banyak ahli menyarankan Anda mengambil istirahat 3 jam antara makan makanan yang mengandung gula.


Manis atau mengandung zat tepung makanan yang dimakan dengan makan kurang berbahaya bagi gigi Anda daripada ketika mereka sedang makan sendirian, mungkin karena produksi air liur, yang menyapu gula dan bakteri, meningkat. Makan makanan manis sebelum Anda pergi tidur dapat menjadi yang paling merusak (terutama jika Anda tidak menyikat gigi setelahnya) karena Anda tidak memproduksi air liur banyak ketika Anda tidur.
Bagi kebanyakan orang, sulit untuk memotong permen sepenuhnya, jadi coba untuk mengikuti panduan ini lebih realistis:

    * Makan karbohidrat (gula dan pati) dengan makan.

    * Jika Anda tidak dapat sikat gigi setelah makan, bilas mulut Anda dengan air atau obat kumur, atau mengunyah permen karet.

    * Jangan makan makanan manis antara waktu makan.

    * Jika Anda snack, makan makanan nonsugary, seperti keju, popcorn, sayuran mentah, atau yogurt.

Pergi ke Dokter Gigi yang
Alasan utama untuk pergi ke dokter gigi secara berkala - setiap 6 bulan - adalah pencegahan. Tujuannya adalah untuk mencegah kerusakan gigi, penyakit gusi, dan gangguan lain yang menempatkan kesehatan gigi dan mulut beresiko.

konsultasi pertama Anda dengan dokter gigi mungkin akan terdiri dari tiga bagian utama: riwayat gigi dan medis (di mana dokter gigi atau ahli kesehatan gigi meminta Anda pertanyaan tentang perawatan gigi anda dan review setiap catatan gigi), pemeriksaan gigi, dan pembersihan profesional.


Dokter gigi akan memeriksa gigi, gusi, dan jaringan mulut lainnya. Dia juga bisa memeriksa sendi rahang Anda. Dokter gigi akan menggunakan cermin dan probe (instrumen logam pick-seperti) untuk memeriksa mahkota (bagian yang terlihat) dari setiap gigi untuk plak dan bukti kelonggaran atau busuk. Dokter gigi juga akan memeriksa menggigit Anda dan cara gigi Anda sesuai bersama (oklusi disebut).


Dokter gigi akan memeriksa kondisi umum gusi Anda, yang harus tegas dan pink, tidak lembut, bengkak, atau meradang. Dia atau dia (atau asisten) akan menggunakan probe untuk memeriksa kedalaman sulkus, depresi sedikit di mana setiap gigi bertemu gusi. Deep depresi, kantong yang disebut, adalah bukti dari penyakit gusi.


Setelah memeriksa bagian terlihat gigi dan mulut, dokter gigi Anda akan mengambil sinar-X yang mungkin mengungkapkan kerusakan gigi, abses (kumpulan nanah dikelilingi oleh jaringan bengkak), atau gigi bungsu berdampak.

Profesional pembersihan biasanya dilakukan oleh seorang ahli kesehatan gigi, seorang profesional gigi khusus terlatih dan berlisensi. Membersihkan terutama terdiri dari deposito keras menghapus menggunakan scaler (a instrumen Scraping) atau mesin ultrasonik, yang menggunakan gelombang suara frekuensi tinggi untuk melonggarkan deposito plak. Partikel-partikel tersebut kemudian dibilas dengan air.

Setelah dibersihkan, yang kebersihan gigi akan memoles gigi Anda. Proses membersihkan dan menghaluskan permukaan gigi, menghilangkan noda dan membuat lebih sulit bagi plak menempel pada gigi. Akhirnya, ahli kesehatan bisa mengobati gigi Anda dengan senyawa fluorida atau segel untuk membantu mencegah pembusukan.

Pada akhir kunjungan Anda, dokter gigi akan memberitahu Anda jika Anda perlu untuk kembali mengisi rongga. Dokter gigi Anda juga mungkin akan mengarahkan Anda ke dokter gigi jika ia berpikir Anda mungkin perlu kawat gigi atau memiliki masalah lain.

Lebih Gigi Masalah
Karies gigi (kerusakan gigi) dapat menyerang gigi pada usia apapun. Bahkan, 84% dari 17-year-olds memiliki penyakit. Waktu tidak diobati, karies dapat menyebabkan sakit parah dan mengakibatkan kerugian gigi. Kehilangan gigi mempengaruhi bagaimana Anda melihat dan merasakan tentang diri Anda serta kemampuan Anda untuk mengunyah dan berbicara. Mengobati karies juga mahal. Jadi pencegahan dan pengobatan dini penting.

Ini mungkin mengejutkan Anda tahu bahwa 60% dari gingivitis pengalaman 15-year-olds, tahap pertama penyakit gusi. Gingivitis, yang melibatkan gusi tetapi tidak mendasari tulang dan ligamen, hampir selalu disebabkan oleh akumulasi plak. Seperti karies, pengobatan bisa mahal.

Jika Anda menghapus plak secara teratur dan mengikuti kebiasaan baik kebersihan mulut, gusi Anda biasanya akan kembali ke negara yang sehat mereka. Namun, penyakit gusi yang lebih serius dapat menyebabkan gusi membengkak, berubah menjadi merah, dan berdarah, dan kadang-kadang menimbulkan ketidaknyamanan. Bagaimana mengobati penyakit gusi dokter gigi tergantung pada sejauh mana penyakit.


Crystal X For Women crystal-x.produkalami.com
Vagina Kembali Kencang Seperti Perawan, Obat Keputihan Cegah Kanker Serviks, Hilangkan Bau Tidak Sedap
Terbukti 100%

0 komentar

Posting Komentar